Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Black Widow (2021): Sinopsis, Alur Cerita, dan Ulasannya

black widow

Besoklusa.com - Natasha Romanoff memang diketahui telah tewas saat mengambil soul stone di Planet Vormir. Makanya banyak yang berkerut ketika Marvel menghadirkan kembali filmnya di MCU fase keempat.

Akhirnya segala tanya terjawab sudah ketika Black Widow dirilis di layar lebar dan beberapa layanan streaming. Film yang disutradarai oleh Cate Shortland ini memang menjadi pengembangan semesta sinematik Marvel.

Sinopsis

Kisah awal film Black Widow dimulai dengan sebuah keluarga kecil di daerah Ohio. Sebuah pasangan suami-istri, Alexei Shostakov (David Harbour) dan Melina Vostokoff (Rachel Weisz).

Keduanya memiliki anak perempuan yang masih kecil dengan nama Natasha Romanoff (Ever Gabo Anderson) dan adiknya Yelena Belova.

Tanpa banyak cerita, kita langsung disuguhkan dengan aksi khas film spionase, dimana sebuah keluarga palsu yang menyamar di negeri orang ketahuan oleh otoritas setempat.

Mobil SHIELD muncul mengejar mereka. Namun ketangkasan serta kekuatan Alexei menyelamatkan keluarga kecil ini ke Kuba. Disinilah Natasha dan Yelena akhirnya diserahkan oleh Alexei dan Melina ke Red Room.

Ceritanya kemudian melompat ke masa dimana Sokovia Accord diterapkan dan Natasha Romanoff dewasa (Scarlett Johanson) jadi buronan PBB. Simak kembali film Captain America: Civil War untuk mengingat-ingatnya.

Sebuah kejadian di Budapest kemudian membawa Natasha untuk kembali bersentuhan dengan Red Room. Disini sebetulnya film ini agak terlalu terburu-buru.

Ada sebuah serum penyembuh dari cuci otak Red Room yang dikirim Yelena ke Natasha. Dan kita hanya bisa menyingkirkan logika, sebab alur film ini merupakan aksi spionase yang kadang-kadang tricky.

Buat yang kangen dengan aksi-aksi Scarlett Johansson dalam beraksi sebagai super-spy memang cukup dimanjakan lewat Black Widow kali ini. Bahkan jika kurang dengan aksinya, para prajurit perempuan yang disebut Widow hasil pelatihan Red Room ternyata cukup banyak dan memiliki ketangkasan yang serupa dengan Nat. Termasuk Yelena Belova yang diperankan oleh Florence Pugh.

Natasha dan Yelena akhirnya reuni sebagai keluarga. Mereka bertemu dengan Alexei serta Melina untuk menggempur Red Room.

Dan akhir cerita tentu bisa ditebak. Ini film Marvel, dimana masih berada dibawah naungan Disney, yang memiliki rumus ending happily ever after.

Ulasan

Akting Scarlett tentu tetap menawan dalam memerankan Natasha. Ia tetap serius dengan karakter tersebut. Humor ala Marvel justru hadir lewat Yelena dan Alexei.

Salah satu humor yang saya suka adalah saat Yelena menanyakan mengapa setiap kali Natasha mendarat, ia selalu mendongakkan kepalanya. Seolah-olah banyak mata yang memandang.

Satu adegan lagi ketika Yelena juga mendarat dengan posisi yang sama dan gerakan serupa Natasha. Ia berkata, "Menjijikan sekali." Di film ini Marvel mengenalkan juga dua tokoh baru yang bisa jadi muncul pada film-film selanjutnya. Yakni Red Guardian, ya si Alexei tadi, serta Taskmaster (Olga Kurylenko).

Secara singkat, film ini merupakan formula Marvel dalam menambal figur Natasha yang tewas di Vormir pasa Avengers: Endgame itu. Marvel tetap membuka ruang baru kehadiran Black Widow lainnya, meski bukan Natasha. Sebab Black Widow tidak hanya Natasha semata.

Lantas apakah yang akan dilakukan Marvel selanjutnya? Kita nantikan saja pada film-film berikutnya dalam Marvel Cinematix Universe.

Posting Komentar untuk "Black Widow (2021): Sinopsis, Alur Cerita, dan Ulasannya"