Ramen Cemen Indramayu, Mi Jepang Aneka Toping Penggugah Selera

Ramen Cemen. Sebuah nama franchise yang mungkin tak asing buat penggemar mie kuah asal Jepang ini. Awalnya dari Bandung pada 2011 silam, kini merambah ke berbagai kota di Indonesia. Ya, Ramen Cemen pun sudah meramaikan jagat kuliner Indramayu sejak dua tahun lalu.

Saya pernah mencicipi mie ramen di sebuah resto franchise cukup populer di Jakarta. Nah, saat itulah saya nggak terlalu suka banget sama yang namanya mie ramen. Rasanya agak gimana gitu, lebih enak mie instan. Tapi tempo hari, entah karena lidah kuliner saya sudah berevolusi atau memang lagi lapar, mie ramen yang saya nikmati cukup enak. Iya, cukup enak.

Ramen Cemen Indramayu

Baiklah, kita CEMEN, alias berCErita tentang raMEN. Jadi tempo hari, ada teman yang traktir di Ramen Cemen. Mungkin ini sebab kenapa mie itu rasanya enak kali ya. Kalau nggak salah saya coba yang rasa original tanpa toping. Iya kali tambah toping mah kena charge lagi. Lagian tanpa aneka toping sih yang namanya ramen mah sudah rame. Pesanan pun ditambah es teh manis. Sudah lapar, haus pula. Setelah sekitar 5 menit menunggu, --2 menit untuk es teh manis, 3 menit kemudian mie ramennya-- pesanan pun jadi.

Ramen Cemen Indramayu

Awal melihat sebenarnya cukup kecewa. Ramen Cemen ini sepertinya nggak punya pisau yang tajam untuk sekedar membelah telur. Jadi telur rebus sebagai toping terlihat terpotong tak bagus. Namun untunglah, kekecewaan ini tak berlangsung lama. Saya mulai merasai mie ramen dengan tampilan yang ah sudahlah itu, berawal dari kaldunya. Oke fiks, kaldunya sedap. Mie-nya pun bertekstur lembut dan cukup mudah dikonsumsi. Sering makan mie, kan? Nah, tentu bisa membedakan mana mie yang terlanjur matang atau justru masih mentah. Mie di Ramen Cemen berada di tengah-tengah itu. Mie-nya matang. Lalu, apa ya benda mirip tempura itu (atau memang tempura, ya? :D), rasanya kurang 'seafood' dan terlampau kecil :D.

Kesimpulannya Ramen Cemen yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman atau di samping Toko Buku Salemba Indramayu diluar penyajiannya yang seperti itu, rasanya memang enak. Nggak tahu jika pakai toping, sih. Oh iya, tempatnya cukup asyik.