23 Pekerjaan Masa Lalu Selebritis Hollywood yang Jarang Diketahui

Selebritas juga manusia biasa yang pernah punya masa lalu. Sebelum terkenal seperti saat ini, banyak dari mereka yang memiliki pekerjaan seperti manusia pada umumnya. Karena jarang dari selebritas yang memang sudah terkenal sejak kecil sebagai sosok artis maupun bintang film. Dan inilah deretan selebritis Hollywood yang memiliki pekerjaan yang cukup jauh dari gemerlap Hollywood.

1. Jay Z, Pengedar Obat



Baiklah, ini bukan pekerjaan 'resmi'. Tapi begitulah yang dilakukan penyanyi hip-hop kondang ini pada 1980-an. Di usia belasan tahun itu, pria yang bernama lengkap Shawn Corey Carter mengedarkan obat terlarang di jalanan New York. Sesuatu yang mungkin banyak mengilhaminya dalam berkarya saat ini.

2. Harrison Ford, Tukang Kayu



Pemeran Han Solo ini pernah menjadi tukang kayu. Masa lalu Harrison Ford ini terungkap ketika musisi Brazil, Sergio Mendes, mengunggah sebuah foto di Twitter tentang aktor senior tersebut.

"The Force Awakens! Sebelum Han Solo, ada seorang tukang kayu yang hebat bernama Harrison Ford. Dan ini dia, dengan krunya, di satu hari mereka menyelesaikan studio rekaman kami di tahun 1970. Terima kasih Harrison. Semoga Force selalu bersama anda," ungkap Sergio Mendes.

3. Kanye West, Asisten Sales



Jauh sebelum pasangan Kim Kardashian ini mengklaim dirinya sebagai pria paling berbakat dan bermusik di seluruh dunia, Kanye pernah bersikap ramah, menyapa pelanggan, dan memakai sweater dan topi GAP. Ya, karena Kanye pernah menjadi sales assistant dari produk tersebut.

4. Jon Hamm, Penata Busana Film Biru



Bintang Mad Men diketahui pernah menjadi penata busana dalam film-film biru pada akhir tahun 1990-an. Diaukinya, pekerjaan tersebut begitu membuatnya depresi dan menjadi pengalaman yang mengguncang jiwa.

5. Amy Adams, Pelayan Kafe



Pemeran Louis Lane dalam Man of Steel dan BvS: Dawn fof Justice ini sebelumnya merupakan seorang pelayan di sebuah kafe. Pekerjaan tersebut dilakukannya pada usia 17 tahun dan menjelang 18 tahun, ia menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menjaga meja saja.

6. Nicole Kidman, Terapis Pijat


Pekerjaan ini dilakukan oleh Nicole saat usia 17 tahun. Pekerjaan ini dilakukannya agar ia pun bisa membantu ibunya untuk melakukan terapi fisik.

7. Evangeline Lilly, Pramugari



Aktris asal Kanada yang berperan sebagai Hope dalam film garapan Marvel, Ant-Man, ini diketahui pernah menjadi pramugari. Tapi segalanya berakhir ketika ia bertindak kurang sopan karena memberikan kentut di muka penumpang yang bandel.

8. Angelina Jolie, Pengurus Pemakaman



Pekerjaan ini pernah diambil istri Brad Pitt ini akibat pemakaman kakeknya yang mengecewakan.

9. Charlize Theron, Balerina



Jika lututnya tak pernah cedera, mungkin saja di Mad Max tak ada Imperator Furiosa yang diperankan Theron. Untunglah cedera tersebut menghentikan kisah Theron sebagai balerina pada usia 16 tahun.

10. Hugh Jackman, Guru Pendidikan Jasmani



Hugh Jackman pernah menjadi guru pendidikan jasmani di Uppingham School. Selain itu, sampingannya juga menjadi badut pesta. Kisah ini terungkap ketika 25 tahun berselang, Hugh menyapa mantan siswanya yang menjadi reporter dengan kelakar khas saat di sekolah.

11. Channing Tatum, Stripper



Pernah menyaksikan film Magic Mike XXL? Kalau pernah, mungkin seperti itulah masa lalu dari Channing Tatum. Itulah mungkin yang menjadi sebab mengapa Channing begitu bagus berperan sebagai stripper dalam film itu. Ngomong-ngomong, nama panggungnya Chan Crawford.

12. Rachel McAdams, Karyawan McDonald's


Pemeran Louis Lane dalam Superman Returns pernah menjadi pekerja McDonald's. Namun setelah tiga tahun bekerja, ia merusak mesin jus jeruk dan dipecat.

13. Patrick Dempsey, Juara Juggling



Di pertunjukan sirkus, kita sering melihat seseorang melempar benda-benda tertentu secara bergantian antara tangan kiri dan kanannya. Ya, itu disebut juggling, persis istilah dalam sepakbola. Dan Patrick Dempsey lebih memilih mengikuti lomba juggling dibanding sekolah SMA. Untungnya hasilnya juara, dan sebelum terpanggil untuk menekuni dunia akting, Dempsey melakoni dunia juggling dan sulap.

14. Tom Cruise, hampir jadi pendeta



Tom Cruise pernah mendapat beasiswa dari Franciscan School of Theology. Namun karena ulahnya mencuri minuman beralkohol, ia dikeluarkan dari sekolah gereja tersebut.

15. Johnny Depp, Salesman via Telepon



Sebelum Nicolas Cage mengajaknya untuk menekuni dunia akting, Johnny Depp merupakan seorang sales yang menjual barang-barang lewat telepon.

16. Gerard Butler, Pengacara



Bintang 300 ini merupakan lulusan Glasgow University, namun karena ia mabok saat magang di kantor pengacara publik di Edinburgh, ia pun dipecat.

17. Pierce Brosnan, Penyembur Api dalam Sirkus



Saat mendalami akting di London's Oval House, Pierce Brosnan lulus dari tempat tersebut dengan performing art menyemburkan api.

18. Katherine Winnick, Martial Artist



Katherine mulai belajar seni bela diri pada usia 7 tahun. Dan enam tahun kemudian, ia mendapatkan sabuk hitam pertamanya. Katherine merupakan pemegang sabuk hitam tingkat tiga di taekwondo dan sabuk hitam tingkat dua pada karate. Salah satu pemeran dalam Vikings ini pun punya lisensi sebagai bodyguard.

19. Steve Buscemi, Pemadam Kebakaran



Steve pernah bergabung menjadi anggota di FDNY atau Fire Department New York di tahun 1980.

20. Christopher Walken, Pawang Singa



Kesukaannya akan kucing, membawa Christopher Walken menjadi pawang singa dalam sebuah sirkus. Pekerjaan ini dilakukannya pada usia 15 tahun.

21. Liam Neeson, Guru



Guru merupakan profesi yang pernah dijalani oleh Liam Neeson. Namun sebuah kejadian membuatnya dipecat dari sekolah di Newcastle dimana dirinya bekerja tersebut. Ia meninju seorang murid berusia 15 tahun karena mengacungkan pisau di kelas.

22. Christopher Lee, Agen Rahasia




Lee tercatat pernah menjadi pasukan di Royal Air Force pada 1940, dimana tugasnya adalah menjadi mata-mata yang memecahkan kode-kode Jerman. Tugas selanjutnya adalah membersihkan kriminalitas yang tersisa akibat perang. SAS merahasiakan pangkat dan penugasan terakhir dari Lee.

23. Bob Ross, Sersan Pelatih



20 tahun karirnya di Air Force, membawa Bob Ross ke pangkat Sersan Master. Ini berarti ia memiliki tugas dan kapasitas dalam melatih calon-calon prajurit baru.

Itulah deretan artis beserta pekerjaannya saat belum terkenal. Kita bisa mengambil hikmah, bahwa nasib ke depan orang tak ada yang tahu.

Sumber: 9gag.com

Tidak ada komentar untuk "23 Pekerjaan Masa Lalu Selebritis Hollywood yang Jarang Diketahui"