Inilah Kabar Para Pemeran Film Home Alone

Dalam rangka meramaikan perayaan Natal dan tahun Baru, televisi tanah air biasa memutar film yang cukup legendaris. Judulnya Home Alone yang memiliki beragam sekuel. Film ini cukup ikonik bagi generasi 90-an.


Home Alone dirilis pertama kali pada 1990. Setahun kemudian, Home Alone masuk ke Indonesia. Dengan budget USD 18 juta, film ini mampu meraup USD 285 juta di Amerika Serikat saja. Oleh karenanya, wajar jika 20th Century Fox memproduksi Home Alone dengan ragam cerita hingga lima kali. The Holiday Heist menjadi film terakhir (?) dari Home Alone pada 2012. Namun dimanakah keberadaan pemeran Kevin McAllister, yakni Macaulay Culkin, berada. Juga beberapa cast lainnya?

Macaulay Culkin

Culkin sukses memerankan Kevin. Sehingga pada jamannya, ia identik menjadi bocah lucu yang diidamkan para orang tua. Para produsen film pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, sehingga Culkin didaulat memerankan tokoh yang sedikit mirip dengan Kevin. Simak saja di My Girl, The Good Son, dan Richie Rich.

Ada banyak do'a yang dipanjatkan untuk anak kecil agar tak pernah besar. Sebabnya, mereka akan berubah menjadi tidak lucu lagi. Dan metamorfosa ini kadang benar-benar merubah imaji seseorang. Kita pun kenal dengan Joshua Suherman, sang penyanyi cilik yang sempat 'hilang'. Pun Culkin, yang bernasib serupa. Karena transisi dari kepopuleran masa kecil benar-benar menyita citranya saat dewasa.

Culkin beberapa kali muncul dalam film diluar kekhususan perannya sebagai bocah kaya nan lucu. Ia jadi young-adult, dan sempat pula berperan di Will & Grace, Party Monster, dan Saved!. Namun kehancurannya terasa ketika ia membentuk sebuah grup musik bernama The Pizza Underground. Sampai pada sebuah konser, para penggemar Culkin meneriaki 'boo' dan melempar band-nya dengan kaleng bir saat ia memainkan kazoo (sejenis alat musik tiup).

Culkin benar-benar jatuh, sampai dikabarkan meninggal akibat overdosis obat terlarang. Kini ia pun sedang mencari jalan untuk kembali pada keceriaannya saat berusia 8 tahun dan memerankan Kevin McAllister. Kita doakan saja ia menemukannya.

Joe Pesci


Joe adalah pemeran dari sosok yang menjadi otak perampokan di Home Alone, yang bernama Harry Lime. Joe memang tak begitu familiar sebagai pemain film, terutama di Indonesia. Ia adalah pebisnis. Meski begitu, beberapa peran pembantu di film My Cousin Vinny, 8 Heads in a Duffel Bag, Casino, Gone Fishin', dan Lethal Weapon 4 sempat dilakoni Joe.

Terakhir sekali pada 2015, Joe mengisi suara pada A Warrior's Tail. Dan ternyata, meski kini usianya sudah 70-an, Joe masih aktif di dunia seni peran. Terbukti ketika Martin Scorsese, pria dibalik Goodfellas, The Departed, Shutter Island, dan The Wolf of Wall Street, mengajaknya untuk ikut serta dalam film The Irishman, yang akan dirilis pada 2018 nanti.

Daniel Stern


Ketika Harry adalah sosok yang mengotaki perampokan itu, maka kita akan mengingat kekonyolan demi kekonyolan yang menimpa sosok perampok yang sangat ekspresif. Ya, dia adalah Marv dan sosok ini diperankan oleh Daniel Stern. Dimanakah ia kini?

Marv mungkin satu-satunya peran yang paling dikenal dari Stern. Sebabnya ia pun pernah tampil di banyak sekali film, baik yang ditayangkan di televisi dan bioskop, namun hanya sedikit saja yang mengangkat namanya. Untunglah, pada tahun 2012, Stern kembali mendapat peran yang mengangkat namanya lagi di A Christmas Story 2. Dan hingga kini, Stern masih setia di jalur seni peran.

John Heard


John Heard memang banyak dikenal memerankan tokoh dalam beragam fil. Sebut saja Law & Order, The Sopranos, CSI: Miami, Jack & Bobby, Battlestar Galactica, Prison Break, Southland, The Chicago Code, Person of Interest dan Elementary.

Namun orang-orang banyak mengenalnya sebagai ayah dari Kevin McAllister dalam Home Alone, ya Peter McAllister.

Catherine O'Hara


O'Hara mungkin salah satu pemeran dalam Home Alone yang karir seni peran dan kehidupan pribadinya terbilang mulus. Ia membintangi banyak film seperti Tales From the Crypt, Wyatt Earp, Six Feet Under, Frankenweenie, dan Modern Family. Terakhir, ia sedang merampungkan serial A Series of Unfortunate Event yang akan ditayangkan di Netflix.

Roberts Blossom


Masih ingat dengan pria tua yang misterius di Home Alone? Ya, dia adalah Marley. Tokoh ikonik dalam film ini diperankan oleh Roberts Blossom. Sayangnya, pria yang sering tampil di opera ini sudah meninggal pada tahun 2011 di usianya yang ke 87 tahun.

Kieran Culkin


Ya, Kieran Culkin merupakan adik dari Macaulay Culkin. Culkin yang ini dikenal lewat perannya dalam Home Alone sebagai bocah berkacamata yang suka ngompol. Karirnya dalam seni peran pun cukup mulus. Ia pernah berperan sebagai Wallace Wells dalam Scott Pilgrim vs. the World. Kini, bekerja sama dengan Nick Offerman, Culkin sedang merampungkan Infinity Baby, yang akan ditayangkan pada 2017.

Devin Ratray


Salah satu yang berperan dalam alur cerita Home Alone adalah kakak Kevin yang suka mem-bully-nya. Ya tokoh itu bernama Buzz McAllister, yang diperankan oleh Devin Ratray.

Devin banyak menjadi pemeran pembantu dalam beberapa film, diantaranya Conviction, Law & Order, The Good Wife, R.I.P.D., Person of Interest, Agent Carter, Louie, Elementary, dan Masterminds.

Gerry Bamman


Gerry berperan sebagai Paman Kevin, Frank McAllister, dalam Home Alone itu. Dialognya yang terkenal justru adalah sebuah umpatan "Look what you did, you little jerk!". Namun demikian, kehidupannya tak seburuk umpatan itu. Pasca Home Alone, ia berperan di berbagai film seperti The Bodyguard, Runaway Jury, Sex and the City, Law & Order: Special Victims Unit, Canterbury's Law, dan Law & Order. Terakhir ia bermain dalam drama seri tentang pembunuhan, The Following.

Mereka banyak berubah, ya? Kalau kamu gagal move-on ketika melihat tokoh-tokoh Home Alone tersebut dimakan usia, terlebih Macaulay Culkin, ya sudah jalan satu-satunya adalah menonton kembali film Home Alone yang legendaris ini. Yuk, mumpung masih liburan.