Ternyata Inilah Dampak Nge-Gym Buat Kesehatan Pria

Buat para pria yang suka berolahraga di gym, kabar buruk rupanya perlu kamu ketahui. Sebab sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas North Carolina menyebutkan bahwa nge-gym ini kurang bagus buat aktivitas seksual kamu.



Pimpinan riset tersebut, Anthony Hackney, menyatakan kalau nge-gym bakal membuat libido menurun. Profesor fisiologi dan nutrisi di universitas yang berlokasi di Chapel Hill Amerika Serikat ini menyatakan kalau para pria yang beraktivitas rutin di gym ternyata berakibat buruk terhadap aktivitas seksual. Hal ini dibandingkan dengan mereka yang hanya sambil lalu saja berolahraga di gym, alias tidak rutin.

Penelitian ini dilakukan dengan memberikan pertanyaan secara online kepada 1100 orang pria di Amerika Serikat. Pertanyaan tentang aktivitas seksual ini cukup mendetail seperti seberapa sering mereka ke gym dan bagaimana pengaruhnya kepada kehidupan ranjang mereka.

Dan hasilnya terlihat dari kesimpulan akhir yang diutarakan oleh Profesor Hackney diatas. Mereka yang rutin bahkan sangat aktif di gym akan menurunkan libido dibandingkan dengan mereka yang tidak rutin ke gym.

Kajian yang juga diunggah di jurnal Medicine & Science in Sports & Excercise ini merupakan basis awal dari penelitian yang semstinya dilanjutkan untuk mengetahui olahraga apa yang tidak mengganggu aktivitas seksual.

Sebab meski menurut hasil penelitian hasilnya kurang bagus bagi aktivitas ranjang, faktanya berolahraga di gym baik untuk membentuk tubuh dan menurut penelitian yang lain mampu menghilangkan stres.